Makrab KOMBES 2012-2013

Keluarga Besar KOMBES ! :)

Keluarga Besar KOMBES !🙂

Alhamdulillah, setelah teman-teman panitia semua berjuang selama 2 bulan untuk mempersiapkan kegiatan makrab ini, akhirnya kegiatan ini berhasil dan sukses. Pada acara makrab kali ini, dilaksanakan pada tanggal 8-9 Desember 2012, hari sabtu sore sampai minggu siang selesai kegiatan makrab ini.

Berbagai maacam masalah kerikil-kerikil kecil, seperti biasa membuat mental, stamina, dan semuanya–dari teman-teman kombes terkuras habis. Apapun itu, kerikil-kerikil kecil ini telah memberikan pelajaran buat teman-teman panitia, arti dari kekeluargaan, keorganisasian, kebersamaan dan solidaritas yang tinggi. terlepas dari apa dan siapa yang teman-teman panitia perbuat, semua komponen penting, melebur dalam satu tujuan, bersatu dalam mencapai tujuan.

Dimana makna dari melebur itu seperti kopi, susu, dan gula (kalau teman-teman mau membuat kopi susu yang manis), dimana kopi susu merupakan tujuan (visi) kita. dan bersatu adalah seperti gelas dan sendok, yang dua-duanya tidak bisa disatukan, tapi saling membutuhkan. Seperti keluarga bukan ? Itulah KOMBES !

Tidak ada taring yang tak retak, seperti itulah peribahasa yang menggambarkan bahwa tidak ada yang sempurna didunia ini. Begitupun acara ini (Makrab Kombes 2012). Tidak seperti tahun kemarin, yang di dominasi oleh orang-orang senior, dan para alumni dari berbagai profesi datang (ada yang dosen, pengusaha, dan lain-lain), begitupun orang-orang dalam kepanitian kombes, ketua umumnya tidak bisa hadir disemua acara, hanya bisa hadir malam sampai paginya saja, dan semua teman-teman kombes yang dulu ikut makrab 60% tidak bisa hadir diacara makrab tahun ini. Tapi semua terbayar oleh, mahasiswa-mahasiswa baru yang mengetahui betapa pentingnya sebuah wadah untuk menjaga ukhuwah islamiyah mahasiswa dan pelajar Brebes Selatan yang kuliah di kota jogja ini. Sehingga merekapun membuat acara ini, seperti acara keluarga, ya, keluarga baru yang besar. sangat menyenangkan.

Semoga dengan berhasilnya acara ini, bisa membuat KOMBES semakin KOKOH, KUAT, dan selalu memberikan output yang BAIK. Menjadi Insan yang bisa memajukan Brebes Selatan menjadi lebih dan lebih, seperti kopi susu yang ingin KOMBES buat…🙂

—-

yang menulis ini adalah ketua umum yang tidak bisa datang di semua acara makrab tahun ini dan tidak bisa memberi bantuan apa-apa, tapi acara ini bisa berhasil dan sukses oleh bantuan Allah SWT yang maha pengasih lagi maha penyayang. Dan semoga Allah SWT selalu me-Ridhai KOMBES menjadi wadah Ukhuwah Islamiyah yang Istiqomah, Amiiin… tentu semua kegiatan inipun tidak akan bisa berjalan tanpa campur tangan dari teman-teman panitia makrab, seperti Izzun, Gina, Beli, Syafiq, Isa, Baist, Asep, Arin, Ira, Shofa, Nael, Adam, Putri, Anita, Andri, Risky Djawa, Risky putu, Rima, Zinda, Bakti, Burhan, Atik, bingung siapa lagi nieh banyak banget pokoknya yang sudah membuat acara ini bisa berjalan sukses, dan terutama teman-teman mahasiswa baru yang mau menjadi bagian dari keluarga plus (saingannya keluarga minus) KOMBES, karena setiap tahun bertambah. ^_^ dan untuk yang sudah membantu lewat dana, untuk kegiatan ini lancar. Terimakasih semua, salam kombes…! Allahuakbar !

—–

untuk melihat foto-foto makrab kombes 2012, bisa langsung ke albumnya. TKP ALBUM MAKRAB KOMBES 2012

About nafi

Panggil saja Piul. :) Lahir 5 Juni 1992, di kota Tegal dari rahim seorang Ibu yang sangat cantik seperti bidadari, yang selalu dilindungi oleh seorang ayah yang hebat layaknya Malaikat dalam hidupku. Nafiul Mualimin sebagai nama dan doa yang mereka berikan padaku... Kata an-Nafi (asmaul husna - yang memberi manfaat) dan Mualim (orang mukmin yang berilmu). Menjadi orang yang bermanfaat dalam ilmu merupakan tujuan saya hidup didunia ini !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s