curug cupu potensi wisata baru di kecamtan paguyangan – brebes selatan

Paguyangan – Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes menggelar Tasyakuran perintisan dan pengelolaan Obyek wisata baru yang terletak di geografi pegunungan Dukuh Cijampang Desa Ragatunjung Kecamatan Paguyangan yang akan diberinama Taman Wisata Gunung Cupu

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Paguyangan. H Mukmin Suryana mengatakan dari hasil survei bahwa potensi alam curug Gunung Cupu sangat layak dan pantas dikembangkan menjadi obyek wisata alam dengan kondisi air terjun setinggi sekitar 14 meter panorama indah yang belum pernah tersentuh, sehingga untuk kegiatan organisasinya dan bekerjasama Pemkab Brebes, Perhutani maka lokasi tersebut akan dikembangkan sebagai taman wisata yang akan dilengkapi sanara dan prasarana yang memadai tanpa merusak alam dan lingkungan.

Menurutnya kegiatan tasyakuran ini merupakan wujud dukungan warga setempat dan muspika Paguyangan. Taman wisata alam ini sebagai aset daerah melalui Dinas Pariwisata untuk bisa diperkenalkan oleh para pengunjung wisata lokal maupun luar daerah, Taman wisata ini rencana akan dilakukan peresmian dan pembukaannya pada Awal Juni 2012 mendatang. pihaknya berharap agar semua pihak untuk mendukung kegiatan yang digagasnya.

Sementara H. Wahyudin Nooraly dalam sambutannya mengatakan pihaknya merasa bangga jajaran anggota Pemuda Pancasila yang ada di Kecamatan Paguyangan yang peduli dengan kondisi alam dan mengembangkan potensi yang akan dijadikan sebagai taman wisata alam curug gunung cupu. Lanjut Wahyudin yang juga sebagai anggota DPR Propinsi Jawa Tengah, pihaknya siap untuk mendukung dan memperjuangkan aspirasi dalam pengembangan obyek wisata tersebut. Pihaknya berharap kepada penggagas wisata untuk bisa melengkapi sarana dan prasarana, yang penting dan prioritas adalah memperbaiki aset jalan menuju kelokasi dan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjungnya.

Kegiatan tasyakuran disambut meriah oleh warga setempat dan dihadiri selain H. Wahyudin Nooraly, Tokoh Masyarakat, Muspika Paguyangan dan jajaran pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes. Acara diawali penampilan hiburan jaran Ebeg khas kesenian warga setempat, pemotongan tumpeng oleh ketua MPC Pemuda Pancasila Brebes dan diakhiri hiburan organ tunggal. (D-DJ.12/TOPFM)

About kombes18

Komunitas Keluarga Mahasiswa dan Pelajar Brebes Selatan Regional Yogyakarta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s