[cerita-jogja] Kuliah bebas biaya – Full Time Islam

Bismillah.

Assalamu’alaikum wr. Wb.

            Namaku Adjih Mubarok, putra kelahiran Bumiayu 19 tahun lalu. Sekarang Alhamdulillah diberi kesempatan untuk dapat melanjutkan studi di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Hamfara. Jurusan Studi yang diambil adalah S1 Manajemen Syari’ah. Sekilas tentang STEI Hamfara, tempat kelanjutan sekolah menengah yang merupakan sebuah sekolah tinggi setara universitas yang berada di Jogja. Tepatnya di Jl. Parangtritis dsn. Kenalan, ds. Bangunjiwo, kec. Kasihan kab. Bantul.

Awalnya mengetahui dan akhirnya menimba ilmu & tsakofah di Hamfara adalah dikarenakan seorang guru ngaji yang member informasi mengenai sekolah bebas bea. Hamfara memang sekolah tinggi yang mengusung pembebasan biaya kuliah selama studi. Jatah waktu yang diberikan oleh Hamfara bagi setiap mahasiswanya adalah sekitar 4 tahun (setara pendidikan S1). Setiap mahasiswa yang menempuh pendidikan disini hanya diharuskan membayar asrama per tahunnya dan katering per bulannya. Hamfara memberikan fasilitas berupa asrama dan pendidikan serupa pesantren didalamnya. Dimaksudkan supaya mahasiswa yang nantinya lulus dari sini memiliki kompetensi bukan hanya ilmu dunia namun juga bekal tsakofah Islam yang mampu menopang kehidupan dunianya agar sesuai dengan syari’at Islam dan tentunya diharapkan setiap lulusannya memiliki kepribadian Islam (Sakhsiyyah Islamiyyah).

Cukup dengan modal niat ingin kuliah, kemudian serius menekuni kuliah, sabar, sabar dan sabar. InsyaAllah dapat mengantarkan kalian semua yang memilki keinginan kuat untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi.

 

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran, hubungi:

Kampus : Jl. Parangtritis No 44-46 Yogyakarta

Telp. : 0274-7477530, 7418454

Fax. : 0274-373920

e-mail : surat@stei-hamfara.ac.id

 website : http://www.stei-hamfara.ac.id

About nafi

Panggil saja Piul. :) Lahir 5 Juni 1992, di kota Tegal dari rahim seorang Ibu yang sangat cantik seperti bidadari, yang selalu dilindungi oleh seorang ayah yang hebat layaknya Malaikat dalam hidupku. Nafiul Mualimin sebagai nama dan doa yang mereka berikan padaku... Kata an-Nafi (asmaul husna - yang memberi manfaat) dan Mualim (orang mukmin yang berilmu). Menjadi orang yang bermanfaat dalam ilmu merupakan tujuan saya hidup didunia ini !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s