[cerita-jogja] Yogyakarta kota pendidikan – Teknik Lingkungan “kebumian” UPN

Assalamualaikum wr.wb

Yogyakarta merupakan salah satu Daerah Istimewa yang dimiliki Indonesia, kota ini memiliki begitu banyak sejarah ketika para pejuang Indonesia merebut Kemerdekaan Indonesia. Yogyakarta pernah menjadi kota central terbukti dengan adanya Istana Negara ketika kota ini masih menjadi Ibu kota negara Indonesia.

Kota ini memiliki sistem pemerintahan Kesultanan (sultan HB), Hal ini menyebabkan kota ini terkenal dengan kota yang aman, dengan masyarakat yang ramah dan membuat para penghuni bahkan pendatang merasa nyaman untuk tinggal disini.
Kota Pendidikan melekat dalam tubuh Yogyakarta, begitu banyak para pelajar dari seluruh penjuru Indonesia bahkan dunia yang sengaja datang ke Yogyakarta untuk menuntu ilmu dan merasakan atmosfer kota jogja dengan berbagai warna daerah namun tetap kental dengan “kejawen”-nya., karena begitu banyaknya para pelajar dari seluruh Indonesia yang datang ke Yogyakarta maka di salah jika jogja dsebut sebagai “Mini Indonesia”.

Saya merupakan salah satu mahasiswa dari Bumiayu yang saat ini berdomisili di jogja, saya percayakan kepada salah satu universitas di jogja untuk mengarsiteki masa depan saya, saat ini saya kuliah di UPN “Veteran” Yogyakarta Fakultas Teknologi Mineral Jurusan Teknik Lingkungan “kebumian”.
Kampus ini terkenal dengan kampus Kedisplinan, Kejuangan, dan Kreativitas. UPN memiliki 5 fakultas dan 17 jurusan/prgram studi.

Salah satu jurusan yang hanya di miliki UPN dari seluruh Indonesia adalah Teknik Lingkungan “Kebumian”, penambahan kata kebumian itu hanya di miliki UPN dan tidak di miliki teknik lingkungan pada Universitas di seluruh Indonesia. penambahan itu bukan tidak mempunyai arti, TL UPN berbeda dengan TL di Indonesia lainnya yang hanya berkutat pada sistem tata kota (planologi) penanganan limbah, namun TL UPN memiliki ilmu yang lebih luas, dengan berpayung pada fakultas teknologi mineral yang di huni oleh jurusan2 besar seperti T.Perminyakan, T.pertambangan, T.Geologi, T.Lingkungan, dan T.Geofisika.
arti dari kata Kebumian itu adalah TL ini selain mempelajari seperti TL biasanya di Indonesia, TL ini juga mempelajari tentang dunia pertambangan, perminyakan,geologi, sperti ilmu kartografi dan pemetaan, Mineralogi petrologi (geologi), Mekanika Fluida (Perminyakan), Reklamasi tambang, revitalisasi tambang (pertambangan), dan lain-lain.

Jadi, prospek untuk sarjana Teknik Lingkungan UPN Vetran Yogyakarta tidak perlu di ragukan lagi, karena saat ini masih terlalu sedikit sarjana Teknik Lingkungan namun sesungguhnya Indonesia bahkan dunia sangat membutuhkan seorang Environmental untuk misi penyelamatan Bumi.
terbukti saat ini Teknik Lingkungan UPN veteran yogyakarta telah berhasil memproduksi sarjana2 berkualitas yang saat ini telah berhasil bekerja di perusahaan2 besar yang tersebar di Indonesia dan Dunia.

Ikatan Alumni baik UPN maupun TL juga begitu kuat, yang memudahkan bagi sarjana baru yang akan segera terjun ke dalam dunia kerja dapat di manfaatkan, mereka (alumni) akan segera memberi kan kursi pekerjaan kepada adik2 nya.

UPN AKAN MEMBENTUK ANDA MENJADI SEORANG PIONER BANGSA

Nama : Shaougi Hureibi

Koor. Dep. Pers dan Propaganda at SENAT MAHASISWA FAKULTAS TEKNOLOGI MINERAL UPN “V” YK

Studied Teknik Lingkungan Kebumian at UPN Veteran YogyakartaFromYogyakarta

Born on March 23, 1991

Facebook Account

About nafi

Panggil saja Piul. :) Lahir 5 Juni 1992, di kota Tegal dari rahim seorang Ibu yang sangat cantik seperti bidadari, yang selalu dilindungi oleh seorang ayah yang hebat layaknya Malaikat dalam hidupku. Nafiul Mualimin sebagai nama dan doa yang mereka berikan padaku... Kata an-Nafi (asmaul husna - yang memberi manfaat) dan Mualim (orang mukmin yang berilmu). Menjadi orang yang bermanfaat dalam ilmu merupakan tujuan saya hidup didunia ini !

One thought on “[cerita-jogja] Yogyakarta kota pendidikan – Teknik Lingkungan “kebumian” UPN

  1. Misi kak klo boleh komen sih ceritanya bagus juga cuman yang aku pengen tanya kompetisi masuk sana tuh besar atau sedang soalnya meskipun akj anak ipa nilai rata 2 ku cmn 79 an nlm kelas 12 juga sih cmn jaga jga aj ax persiapan lg gk yg perlu aku siapin makasih kak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s