Pusat Buku Di Yogyakarta – buka setiap hari

Shopping Center merupakan pusat penjualan buku yang legendaris di Yogyakarta. Sejak tahun 1970-an komunitas pedagang buku dengan kios kecilnya mulai menempati kawasan di sebelah Selatan Pasar Beringharjo sehingga menjadi pusat buku terbesar. Tidak heran karena Yogyakarta dikenal sebagai pusat pendidikan Indonesia dan banyak kaum pelajar dan mahasiswa yang menjadi konsumen setiap pedagang buku, baik buku bekas maupun buku bajakan yang menjadi incaran konsumen dengan budget terbatas. Sejak tahun 2005, shopping center atau dikenal dengan ‘toko buku shopping’ direnovasi atau lebih tepatnya direlokasi ke sebuah bangunan baru 2 lantai yang lebih layak di kawasan taman Budaya Yogyakarta. Bangunan baru toko buku shopping tersebut menampung hingga 124 kios buku yang tertata rapi dan tergabung dalam Koperasi Pedagang Buku Yogyakarta (kopaku).

Buku-buku yang dijual di shopping center beraneka ragam dari buku pelajaran sekolah / kuliah, kamus, novel, komik hingga buku agama / religi. Ada buku baru, buku bekas dan buku bajakan dengan kualitas rendah tapi murah. Shopping center menjadi toko buku favorit pilihan pelajar khususnya yang mempunyai dana sedikit untuk kebutuhan buku kuliah / pelajaran sekolah mereka. Selain itu, pedagang selalu memebrikan diskon hingga 30%, bahkan bisa anda tawar lebih rendah lagi untuk buku tertentu. Tawaran harga buku yang sangat murah tersebut disebabkan karena pedagang langsung terima buku dari penerbit dan mengambil untung sedikit. Hampir setiap hari Toko buku Shopping Center ramai dikunjungi, terlebih lagi di akhir pekan dan menjelang tahun ajaran baru.

About these ads

About Karida

Panggil saja Piul. :) Lahir 5 Juni 1992, di kota Tegal dari rahim seorang Ibu yang sangat cantik seperti bidadari, yang selalu dilindungi oleh seorang ayah yang hebat layaknya Malaikat dalam hidupku. Nafiul Mualimin sebagai nama dan doa yang mereka berikan padaku... Kata an-Nafi (asmaul husna - yang memberi manfaat) dan Mualim (orang mukmin yang berilmu). Menjadi orang yang bermanfaat dalam ilmu merupakan tujuan saya hidup didunia ini !

10 thoughts on “Pusat Buku Di Yogyakarta – buka setiap hari

  1. Judul Buku: Menulis Kreatif; Kiat Cepat Menulis Puisi dan Cerpen
    Pengarang: Sutedjo dan Kasnadi
    Pengantar: Prof. Dr. Setya Yuwana Sudikan, M.A.
    Penerbit: Nadi Pustaka
    Tebal Buku: xii + 308 hlm; 14, 5 x 20, 5 cm
    Peresensi : Imamuddin SA.
    saya mencari buku ini ada ndak ???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s